Kebiasaan Aira

By | 15 April 2016

Semenjak Aira lahir 4 tahun yang lalu, ternyata saya baru bikin postingan 1 kali saja tentang anak pertama saya itu. Postingan itu menceritakan proses kelahirannya di salah satu rumah sakit wilayah Tangerang. Kali ini saya akan bercerita tentang kebiasaan Aira yang suka bikin saya tersenyum bahkan geleng-geleng kepala.

aira

Loncat-loncat di tempat tidur adalah aktifitas yang sering dilakukannya sebelum Adiknya lahir. Tapi semenjak adiknya lahir, kebiasaan itu sudah mulai berkurang karena dia sudah janji untuk tidak loncat-loncat lagi jika adiknya ada di kasur. Walaupun kadang dia masih suka lupa sama janjinya sih, namanya juga anak-anak. Bukan cuma di rumah, dia juga sering loncat-loncat di rumah mbah nya. Di rumah mbah biasa dia main dengan adik sepupunya, dan ternyata kebiasaan loncat-loncat juga menular ke adik sepupunya itu. Dengan bangganya adik sepupunya bilang “aku sekarang udah bisa loncat tinggi kayak kaka aira donk” ­čśÇ

Kebiasaan lainnya berhubungan dengan sandal dan sepatu. Aira punya beberapa pasang sandal dan sepatu. Untuk sandal dipakai untuk sehari-hari dan kadang untuk sekolah. Dia sering salah pakai sandal, yang kiri dipakai di kaki kanan dan yang kanan dipakai di kaki kiri. Anehnya kalo pakai sepatu dia jarang salah. Dia juga sering lupa pakai sandal saat pulang ke rumah alias nyeker. Padahal saat pergi dia pakai sandal, entah itu sandal ditinggal di rumah temennya atau di tempat bermain sekitar rumah.

Dia dan temen-temennya suka beres-beres rumah saat ayah dan bunda tidak di rumah. Bukan cuma rumahnya saja yang dibersihkan, kadang rumah kakak sepupunya juga dibersihkan. Jadi gantian gitu. Beresin tempat tidur, beresin mainan, nyapu, ngepel malah kadang nyuci piring. Saya paling ngeri kalo dia dan temennya nyuci piring, takut piring jatuh dan pecah kena kakinya. Kalo lagi beres-beres dan ayah bunda mau masuk pasti gak diijinin.

Terhadap bundanya┬á dia suka kasih kejutan berupa bunga. Mungkin karena kami suka memberi dia kejutan dan meletakkannya┬á di belakang badan, maka dia sering mengikutinya. Dia petik bunga di deket rumah dan diumpetin di belakang badannnya sambil bilang “Bun, aku punya kejutan untuk bunda”. Dikasih lah bunga itu ke bunda dan bunda bilang “Terima kasih Aira, bunganya cantik sekali”. Suatu waktu dia pernah ngajak saya beli bunga cuma untuk bunda, padahal waktu itu lagi gerimis. Tapi karena dia maksa akhirnya saya turutin. So sweet banget nih

Kebiasaan lainnya selalu bikin saya tersenyum saat pulang kerja. Setiap saya pulang kerja, dia langsung buru-buru ke dapur ambil minum. “Ini buat ayah, ayah kan cape abis kerja”, love you banget nak. Saya selalu menciumnya dan bilang terima kasih setiap kali dia melakukannya. Setelah itu dia membantu saya melepas sepatu pantofel dan meletakkannya di rak sepatu. Kalo mau beli sepatu pantofel bisa di Zalora ya, ada diskonnya loh. Ini nih linknya http://www.zalora.co.id/product-index/sepatu-pantofel/.

Itulah beberapa kebiasaan anak pertama saya yang bikin gemes. Semoga tetap sehat dan makin pinter ya nak.

 

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *