Jambu Bangkok

By | 5 March 2013




Asal

Jambu Bangkok, terkenal karena buahnya yang besar dari kalangan jenis Buah Jambu Biji. Jambu biji ini terkenal dengan sebutan jambu Bangkok, jambu dari Thailand. Namun sebenarnya, jambu ini berasal dari Amerika Selatan. Lalu mulai menyebar ke Amerika tengah dan di Meksiko. Dari sana, mulai untuk disebarkan ke berbagai kawasan bersuhu tropis dan subtropis seperti Spanyol, Portugis, California, Florida, Hawaii, India, Thailand dan Indonesia. Mungkin karena penyebaran melalui negara Thailand dan dalam jumlah besar, jambu ini terkenal sebutan jambu Bangkok. Untuk di kawasan Amerika, jambu ini sering di sebut dengan apel Bangkok.

Kandungan dan Manfaat

Jambu Bangkok memiliki biji yang banyak dan lebih besar bijinya daripada jenis jambu biji yang lain. Jambu ini memiliki daging yang tebal. Kandungan dalam jambu biji, memiliki 5-10 kali vitamin C dari buah jeruk dan juga memiliki kandungan vitamin A, serat dan kalium. Untuk penyimpanan, baiknya di simpan di lemari pendingin.

Untuk manfaat dari jambu Bangkok, dari daunnya dapat mengobati diare. Yaitu dengan mengambil pucuk daun jambu Bangkok yang muda. Dapat disedu dengan air panas, maupun dapat langsung dilalap. Jambu Bangkok juga dapat mengobati penyakit demam berdarah dengan memakan buahnya. Buah jambu biji ini bila dikonsumsi rutin setiap hari dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh, melembabkan kulit, dan menjaga kesehatan kulit. Karena, jambu Bangkok memiliki antioksidan juga

kata kunci terkait

  • Manfaat jambu bangkok (14)
  • jambubangkok (1)
  • manfaat jambu biji bangkok (1)
Be Sociable, Share!

One thought on “Jambu Bangkok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *