Empat Tips Mencuci Celana Jeans Agar Tidak Cepat Rusak

By | 5 October 2016

Hampir setiap wanita maupun pria memiliki celana jeans. Namun, hanya segelintir orang yang mengerti cara merawatnya dengan baik. Banyak orang yang mencuci celana jeans ini secara sembarangan yang justru akan membuat rusak dari celana jeans Anda. Anda tidak mau kan merusak celana jeans kesayangan Anda? untuk itu Anda harus memperhatikan tips mencuci celana jeans berikut ini agar celana jeans Anda tetap awet dan tidak terlihat kusam. Ini dia informasi yang telah dirangkumkan hanya untuk Anda.

tips-mencuci-celana-jeans

  1. Mempertahankan warna

Warna jeans Anda cepat pudar?Mungkin salah satu penyebabnya adalah Anda tidak merawat jeans dengan benar. Untuk menghindari hal ini terjadi pada celana jeans Anda, sebaiknya cuci celana jeans dengan menggunakan air yang dingin dan pastikan bahwa celana panjang jeans Anda sudah dibalik terlebih dahulu, jadi yang bagian di dalamnya berada di luar. Namun jika celana jeans Anda sudah terlanjur pudar, Anda bisa menyiasatinya dengan merendam celana jeans tersebut dengan celana jeans lainyang mempunyai warna lebih gelap. Cara ini bisa menjadikan celana jeans Anda warnanya menjadi lebih kuat. Tips mencuci celana jeans yang lain yaitu dengan menambahkan 1/8 cuka ke dalam cucian Anda. Cuka ini dipercaya sebagai bahan alami yang dapat melindungi warna jeans Anda terhindar dari masalah pudar.

  1. Menghilangkan noda

Jika celana jeans Anda terkena noda, sebaiknya Anda jangan terburu-buru untuk mencucinya secara menyeluruh, karena ini justru akan merusak celana Anda. cara menghilangkan noda yang terbaik adalah dengan mencuci celana di bagian yang terkena noda saja dengan menggunakan sabun yang lembut atau sabun untuk mencuci tangan.

  1. Mencegah rusaknya serat kain

Agar celana jeans Anda terhindar dari resiko robek maka tips mencuci celana jeans yang satu ini harus Anda lakukan yaitu tidak menggunakan detergen dengan bahan pemutih karena ini akan merusak serat pakaian dari celana jeans Anda. Terkadang mencuci celana jeans yang tidak menggunakan sabun akan membuat celana Anda bersih tanpa merusak pakaian.Mencuci dengan tidak menggunakan sabun bisa dilakukan jika celana jeans Anda tidak dalam keadaan kotor yang berat dan tidak terkena noda yang membandel.

  1. Mencegah penyusutan

Tips mencuci celana jeans selanjutnya adalah tidak mengeringkan celana jeans dengan menggunakan mesin cuci. Jika Anda melakukan hal ini maka celana jeans Anda akan berubah bentuk dan menjadi menyusut. Sebaiknya Anda mengatur mesin cuci dengan pengaturan yang rendah dan segera ambil celana Anda jika kondisinya sudah setengah kering.

 

Sebenarnya tidak hanya cara mencucinya saja yang perlu Anda perhatikan agar celana jeans Anda bisa awet, namun juga cara menjemurnya. Sebaiknya Anda menjemur celana jeans di tempat yang agak redup dan jangan sampai terkena paparan sinar matahari, karena dapat mengakibatkan warna celana jeans Anda cepat pudar.

Demikianlah tips mencuci celana jeans yang bisa Anda coba untuk mempertahankan kualitas celana jeans Anda tetap baik.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *