Cara Tepat Memilih Penangkal Sinar UV

By | 6 December 2014

Kita tidak bisa mengabaikan begitu saja paparan sinar UV karena dapat merusak kulit secara permanen. Sebagai manusia yang peduli pada kesehatan tubuhnya, kita perlu mengenakan produk perwatan kulit dari citra yang mengandung SPF atau tabir surya. Setidaknya, sinar ultraviolet tidak mampu menembus lapisan kulit dermis.

matahari

SPF

            SPF merupakan tanda lamanya perlindungan yang diberikan lotion tersebut kepada anda. Misalnya, untuk SPF 15 akan memberikan perlindungan selama 15 kali lebih lama di bawah terik matahari. Jadi, kulit anda akan terlindungi dan tidak terbakar saat harus keluar rumah di siang hari.

            SPF yang cocok untuk orang Indonesia antara 15 hingga 30 saja. SPF yang lebih tinggi dari ini, misalnya SPF 50 hanya punya selisih perlindungan hingga 2% saja terhadap paparan sinar ultraviolet. Jadi, tidak banya berbeda dengan SPF di bawahnya. Memilih SPF juga didasarkan pada sensitivitas kulit dan ketinggian tempat yang sedang anda tinggali saat ini.

Tahan Air

            Selain mengandung SPF atau tabir surya, sebaiknya lotion anda juga tahan air. Apalagi bila digunakan untuk berenang atau diving. Anda butuh lotion yang tetap melindungi meskipun terkena air. Salah satunya adalah produk citra dari unilever.

Mengandung Nutrisi

            Selain mengandung tabir surya, sebaiknya hand body lotion anda juga mengandung bahan yang dapat menutrisi kulit. Misalnya bengkoang, teh hijau, atau lavender. Bahan-bahan tersebut akan membantu mengembalikan kerusakan kulit akibat paparan sinar UV. Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya SPF setinggi apapun tidak mampu melindungi kulit dari sinar matahari hingga 100 persen. Oleh karena itu, untuk mengembalikan kerusakan kulit diperlukan bahan pelembab yang dapat mengaktifkan kolagen.

Kapan Menggunakannya?

            Body lotion yang mengandung tabir surya harus dipakai minimal ketika akan keluar rumah. Satu jam kemudian dapat diperbaiki kembali bila anda berada di matahari terik. Misalnya saat berjemur dengan memakai bikini saja harus kembali mengoleskan tabir surya setiap 30 menit sekali. Ini jika anda ingin benar-benar terlindungi dari paparan sinar ultraviolet. Selain menggunakan tabir surya, anda juga dapat memakai payung atau baju panjang.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.