Cara Menghemat Pemakaian Listrik Dengan Pengaturan Waktu

By | 27 December 2014

Tips untuk hemat listrik memang sudah jelas caranya untuk mematikan seluruh alat yang menggunakan listrik apabila sudah tidak terpakai atau sedang tidak terpakai. Terutama konsumsi listrik TV dan juga lampu rumah. Terkadang kita selalu lupa walaupun kita sudah mengetahui bahwa kita harus menghemat listrik akan tetapi kelalaian selalu saja akan terjadi pada diri manusia. Oleh karena itu marilah kita mulai untuk melakukan penghematan listrik dengan cara memakaikan timer ke TV dan ke lampu rumah kita.

hemat listrik

hemat listrik

Untuk timer di dalam TV memang sudah tidak aneh lagi, karena memang sejak dahulu juga TV sudah diberikan fitur untuk mematikan TV itu pada saat kita memasangkan waktu batasan kepada TV tersebut. Tetapi apabila lampu rumah mungkin ini masih terdengar aneh, tetapi sebenarnya ada alat yang bisa mengatur waktu pada saat kapan saja lampu bisa di atur untuk mati atau menyala. Bahkan sekarang sudah ada sensor gerakan, jadi apabila di dalam ruangan tidak ada yang bergerak, lampu akan mati secara otomatis. Sedangkan ada pergerakan, lampu tidak akan mati dengan sendirinya.

Dengan diciptakannya fitur yang seperti ini, maka semakin banyak listrik yang bisa kita selamatkan untuk para manusia yang lebih membutuhkannya. Bagaimana dengan anda? Sudahkah anda memakaikan timer kepada TV anda agar anda bisa hemat listrik?

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.