Cara Menggemukkan Badan

By | 16 June 2016

Setiap orang ingin memiliki berat badan yang ideal. Banyak orang khususnya wanita yang ingin badannya kurus, agar terlihat langsing. Tapi ada juga beberapa orang kurus yang ingin menaikkan berat badannya. Tubuh yang terlalu kurus dirasa kurang bagus dan kurang menarik. Bagi Anda yang memiliki tubuh yang terlalu kurus bisa mencoba beberapa cara menggemukkan badan berikut ini :

  1. Perbanyak makan bergizi
    Memakan makanan bergizi dapat menaikkan berat badan Anda. Makanlah makanan yang sehat dan hindari makanan junk food. Pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, kentang atau roti. Anda juga harus makan makanan yang mengandung protein seperti daging dan ikan. Makanlah makanan secara teratur minimal 3 kali dalam satu hari, yaitu pagi, siang dan sore. Jika memungkinkan tambahkan juga porsi makan Anda lebih dari biasanya. Pastikan juga Anda tidak sampai telat makan.
  2. Kunyah makanan sampai halus sebelum ditelan
    Selain makanan makanan dan bergizi secara teratur, ternyata mengunyah makanan sampai halus sebelum ditelan bisa mempercepat penambahan berat badan Anda. Makanan yang dikunyah sampai halus akan lebih mudah dicerna oleh saluran pencernaan Anda dan gizinya lebih mudah diserap oleh tubuh.
  3. Perbanyak istirahat
    Istirahatlah minimal 8 jam sehari dan jika memungkinkan tidurlah pada siang hari. Jika tidak bisa tidur siang, tidurlah yang cukup pada malam hari. Anda dilarang begadang jika ingin menaikkan berat badan. Tubuh memerlukan istirahat yang cukup pada malam hari untuk memulihkan kondisi fungsi organ tubuh.
  4. Perbanyak minum air putih
    Sepertinya minum air putih adalah hal yang sepele dan mudah dilakukan, kenyataannya banyak orang yang lebih memilih minuman selain air putih. Anda dianjurkan minum air putih 8 gelas sehari. Semakin banyak Anda minum air putih, tubuh Anda semakin sehat. Minum air putih juga membantu penyerapan gizi makanan secara sempurna. Jangan biasakan minum-minuman yang mengandung soda karena di dalam minuman tersebut mengandung zat berbahaya bagi tubuh.air putih
  5. Perbanyak minum susu
    Susu dapat membantu menaikkan berat badan asalkan diminum secara rutin. Minumlah susu sebanyak dua kali sehari, saat bangun tidur dan saat akan tidur. Di pasaran sudah ada susu khusus untuk menaikkan berat badan, Anda juga bisa mengkonsumsinya sesuai aturan pakai.

 

Silakan anda ikuti beberapa tips untuk menggemukkan berat badan di atas. Semoga berat badan Anda naik sehingga Anda semakin gemuk

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *