Tips Membeli Mobil Bekas

By | 16 June 2016

Jakarta adalah kota yang terkenal macet terutama saat jam berangkat dan pulang kantor. Hal ini disebabkan karena semakin banyaknya volume kendaraan, sementara lebar jalanan tidak ada perubahan. Semakin lama pemilik kendaraan pribadi semakin banyak karena transportasi umum yang dianggap kurang memadai. Masyarakat semakin mudah memiliki kendaraan pribadi karena uang muka yang rendah. Dengan uang muka 20jutaan, masyarakat sudah bisa membawa pulang mobil baru.

mobil-azanza-veloz-luxury

Ternyata dengan uang muka yang rendah untuk membeli mobil baru, banyak juga masyarakat yang lebih memilih membeli mobil bekas. Selain harganya yang pasti lebih murah, mobil yang dijual pun kondisinya masih bagus. Untuk membeli mobil murah mereka bisa mendatangi lokasi bursa mobil murah di kota masing-masing. Di sini akan terlihat beberapa mobil yang dijual. Namum untuk membeli mobil bekas tidak boleh sembarangan, ada beberapa tips yang harus anda cermati saat berniat membeli mobil murah. Mau tahu apa saja tipsnya?

  1. Cek harga pasaran
    Sebelum membeli mobil bekas, sebaiknya cek dulu harga pasarannya berapa. Anda bisa menggunakan internet untuk mencari harga mobil bekas sesuai merek dan tipe yang Anda inginkan. Jangan sampai Anda mendapatkan mobil bekas dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan harga pasaran. Harga mobil juga harus sesuai dengan kondisi keuangan Anda. jika Anda ingin membelinya secara kredit, tanyakan juga kepada penjual apakah mobil tersebut bisa dibeli secara kredit atau tidak.
  2. Cek kondisi mobil
    Periksa kondisi mesin mobil yang ingin Anda beli dengan seksama. Untuk bagian ini sebaiknya Anda mengajak rekan yang sudah berpengalaman dan paham betul dengan kondisi mobil. Anda juga harus memastikan body mobil tidak ada yang rusak dan tidak pernah mengalami kecelakaan. jika diijinkan Anda bisa melakukan test drive di jalan raya agar Anda bisa mengetahui kondisi mobil yang sebenarnya.
  3. Cek surat-surat kendaraan
    Cek kelengkapan surat-surat kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB). Ini untuk memastikan mobil yang Anda beli bukanlah mobil curian. Anda tentu tidak ingin membeli mobil curian bukan? Bukannya untuk karena membeli mobil murah, malah nanti harus berurusan dengan pihak berwajib

Itulah beberapa tips membeli mobil bekas. Semoga tips di atas berguna bagi Anda. Walaupun statusnya mobil bekas, bukan berarti kondisinya sudah tidak bagus lagi. Banyak orang yang menjual mobilnya karena ingin ganti mobil baru ataupun karena sedang butuh uang.

 

 

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *