Cara Mengenakan Jilbab Syar’i Modis

By | 19 January 2015

Mengenakan jilbab yang syar’i itu sangatlah menyenangkan, mengapa begitu? Sebab dengan memakai jilbab syar’i memberi keamanan serta kenyamanan bagi setiap wanita muslimah yang telah memakainya. Jilbab syar’i yang tidak transparan dalam menutup rambut, serta memiliki lebar yang pas untuk bisa menutup bahu dan juga dada Anda,apabila hal ini Anda kenakan justru akan menjaga kehormatan serta kecantikan alami pada diri Anda. Selain itu jilbab syar’i juga memberikan manfaat bagi rambut Anda akan terlindung dari berbagai kotoran yang disebabkan karena udara bercampur dengan debu di jalanan, serta rambut Anda juga akan terlindung dari paparan sinar matahari secara langsung, yang dapat merusak keindahan rambut. Tidak hanya itu, jilbab syar’i juga bisa melindungi kulit yang ada disekitar tubuh atas serta badan,agar tetap bersih dan kuman tidak mudah menempel. Hal seperti ini merupakan sebuah konsep sehat yang terhormat.

jilbab-attin-apple-hijab-nairaolshop (2)

Berjilbab syar’i memang sangat menyenangkan. Lantas, bagaimana cara mengenakan jilbab syar’i modis? Berikut penjelasan cara memakai jilbab syar’i :

  1. Jilbab syar’i memiliki ukuran kain lebar 1.15 meter hingga 1.5 meter

Sebelum Anda mengenakan jilbab sebaiknya Anda memakai terlebih dulu ciput topi yang bisa membentuk wajah Anda, atau Anda juga bisa menggunakan ciput Arab. Terapkan jilbab Anda hingga menutupi bahu, serta lengan bagian atas,dan juga dada. Kaitkan menggunakan jarum pada bagian bawah dagu,  sisa segitiga pada bagian dada putar sesuai keinginan Anda.

  1. Jilbab yang lebar dan langsung bisa dipakai

Jilbab dengan model yang langsung pakai seperti ini, merupakan jilbab syar’i yang sangat mudah untuk Anda gunakan. Pilihlah jilbabdengan ukuran yang bisa menutupi bahu, serta lengan atas, dan juga dada Anda selain itu Anda juga bisa menambahkan bros sebagai pemanis hijab Anda.

  1. Jilbab kain pashmina kain transparan

Jika Anda ingin memakai jilbab yang tipis, Anda diharuskan untuk lebih kreatif, sehingga jilbab yang Anda kenakan tetap syar’i. Kain pashmina yang tipis ini bisa Anda rangkap dengan menggunakan kain yang sama tipisnya guna menutupi bagian dalam.

Dengan mengenakan jilbab yang syar’i bukanlah penghalang Anda untuk bisa berkarir dan juga bergaul, maka kenakanlah jilbab syar’i itu setiap harinya, sebab pada dasarnya untuk mengenakan jilbab syar’i sangat mudah sekali, cuma biasanya yang memberatkan Anda adalah tidak ada niatan untuk mengenakan jilbab yang syar’i. Semoga uraian singkat penulis yang berjudul cara mengenakan jilbab syar’i modis bermanfaat.

Share yuk!!

One thought on “Cara Mengenakan Jilbab Syar’i Modis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *