Bermasalah Dengan Kulit Wajah Kering? Inilah Masker Alami Untuk Kulit Kering

By | 25 January 2017

Setiap orang memiliki masalah pada kulit wajah. Jika tidak memiliki masalah pada kulit wajah jadi orang tersebut merupakan orang yang beruntung. Masalah yang timbul pada kulit wajah misalnya jerawat, wajah berminyak, wajah kusam, kulit kering, dan masalah lainnya. Nah kali ini mari membahas masalah pada kulit yang kering.

Mungkin masih banyak orang tidak tau cara untuk merawat kulit kering, sebenarnya masker alami untuk kulit kering merupakan salah satu cara yang dapat dipercaya. Masker alami yaitu bahan-bahan alami yang digunakan untuk merawat kulit wajah. Bahan-bahan alami yang digunakan selain memiliki manfaat yang baik untuk kulit juga mudah dan murah didapat.

Masker alami dapat didapat dari bahan-bahan rumah tangga yang ada di sekitar seperti buah-buahan, susu, sayur-sayuran, dan lumpur. Cukup mudah bukan untuk mendapatkan bahan-bahan tersebut. Menggunakan maker alami juga dapat mengurangi dampak negatif dari bahan kimia yang berbahaya yang justru nantinya akan membuat kulit menjadi rusak.

Masker alami untuk kulit kering :

  1. Masker Air teh

Masker alami untuk kulit kering yang pertama adalah dengan menggunakan air teh. Untuk mendapatkan hasil maksimal maka butuh bahan lainnya. Bahan lain yang dapat digunakan untuk masker alami untuk kulit kering yaitu minyak zaitun dan perasan air jeruk nipis. Cara membuatnya siapkan 1 sendok air teh, 2 tetes minyak zaitun, dan perasan jeruk nipis secukupnya.  Setelah bahan tersebut dicampur merata lalu oleskan pada wajah sebagai masker alami.

  1. Masker Alpukat

Buah alpukat dapat digunakan sebagai masker alami untuk kulit kering. Sudah banyak orang menggunakan buah alpukat sebagai masker. Bahan lain yang dapat digunakan untuk membuat pasta alpukat sebagai bahan masker adalah madu dan putih telur. Cara membuatnya siapkan daging alpukat yang sudah dihaluskan, 1 sendok makan madu, dan 1 sendok putih telur. Semua bahan tersebut diaduk sampai tercampur merata, setelah itu bisa digunakan sebagai masker.

  1. Masker air mawar

Untuk mengatasi kulit yang kering selanjutnya yaitu dengan masker alami dari air mawar. Masker mawar yang ditambah dengan madu akan membatu kulit wajah yang kering menjadi lembab. Caranya campurkan 2 sendok makan air mawar lalu ditambah dengan 1 sendok makan madu, kemudian campurkan hingga rata. Setelah rata dicampur bisa langsung dioleskan pada wajah sebagai masker.

  1. Masker apel

Masker alami untuk kulit kering selanjutnya yaitu dengan masker apel. Buah apel dipercaya memiliki kandungan yang dapat membuat kulit menjadi lembab. Penggunaan masker apel secara rutin akan membuat wajah menjadi lembab dan segar. Caranya dengan menghaluskan buah apel dengan blender. Setelah halus masker apel siap diaplikasikan sebagai masker.

  1. Masker yougurt

Untuk mengatasi masalah kulit kering gunakan masker yougurt untuk melembabkan wajah. Cara untuk membuat masker yougurt sangatlah mudah. Cukup dengan mencampurkan secukupnya yougurt dengan madu dan air perasan jeruk lemon. Campur ketiga bahan tadi hingga merata, setelah itu masker yougurt dapat digunakan.

Demikian masker alami untuk kulit kering, semoga bahan-bahan masker di atas dapat membatu kulit kering menjadi lebih lembab dan segar.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *