5 Tips Tetap Sehat Saat Musim Hujan

By | 7 December 2015

Bulan Desember ini hujan mulai sering turun di Indonesia. Pada musim hujan tubuh lebih mudah mengalami gangguan kesehatan. Penyakit yang sering muncul pada musim hujan adalah pilek, batuk, flu, dan demam. Bagaimana caranya agar tubuh tetap sehat saat musim hujan seperti sekarang ini?

turun-hujan

1. Perbanyak minum air putih
banyak minum air putih akan membuat tubuh Anda tetap sehat. Usahakan minum air putih 8 gelas sehati untuk membuang racun dalam tubuh.

2. KonsumsiĀ  vitamin
Konsumsi vitamin amat dibutuhkan untuk menjaga kestabilan system imun tubuh kita. Oleh sebab itu, mengkonsumsi vitamin terutama vitamin C amat dianjurkan. Kandungan vitamin C ini bisa juga anda peroleh secara alami dari kandungan buah sepertiĀ  jeruk dan strawberry. Mengkonsumsi vitamin C secara rutin akan memastikan kebutuhan vitamin C dalam tubuh terpenuhi, yang pada akhirnya akan membantu anda meningkatkan fungsi sistem imun dalam tubuh.

3. Gunakan pakaian yang melindungai Anda dari hujan
Saat Anda berada di luar rumah dan hujan turun, siapkan payung atau jas hujan agar tubuh terlindung dari hujan. Jika anda di dalam rumah dan terasa dingin, Anda bisa menggunakan jaket atau sweater yang akan menjaga Anda dari udara dingin saat musim penghujan.

4. Jaga kebersihan lingkungan
Selalu mencuci tangan sebelum makan agar virus tidak menular dari tangan Anda.

5. Konsumsi makanan hangat
Minuman hangat dan menyehatkan sangat pas untuk diminum saat musim penghujan sekarang ini. Untuk menjaga tubuh tetap hangat, Anda bisa meminum teh hangat, susu hangat ataupun jahe hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.