5 Jenis Baju Yang Wajib Pria Miliki

By | 16 August 2016

Tidak hanya wanita, pria pun diharuskan untuk memperhatikan penampilannya. Tidak perlu perawatan yang ribet, cukup dengan memperhatikan cara berpakaian saja sudah cukup. Walaupun kamu bukan pria metroseksual tapi rapi atau tidaknya cara berpakaian kamu bisa menjadi cermin kepribadian loh. Kamu harus bisa berpakaian menyesuaikan dengan tempat dan acara. Kebanyakan pria memang menyukai memakai tshir atau kaos oblong karena simple dan sederhana. Tapi tidak mungkin dong kamu memakai kaos juga di acara seminar? Nah untuk kamu para pria, 6 jenis baju ini wajib kamu miliki agar tidak saltum saat ke acara formal maupun casual.

 

Kemeja

Kemeja menajadi item pertama yang wajib banget pria miliki karena kemeja cocok dipakai disegala acara. Jenis kemeja pun kini beragam, ada kemeja polos bahan katun, kemeja motif print, kemeja denim, kemeja Hawaii dan kemeja flannel. Untuk acara formal kamu bisa memakai kemeja bahan katun yang dipadukan dengan celana chino atau celana bahan. Untuk acara santai kumpul bersama teman kamu bisa memakai kemeja print lengan pendek atau flannel. Tinggal kamu sesuaikan saja kemeja mana yang kiranya cocok untuk dipakai.

 

Jas

Meskipun jas jarang dipakai dan hanya dipakai disaat tertentu saja, tapi punya 1 atau 2 jas wajib loh dibanding harus meminjam kakak atau ayah yang pasti ukurannya berbeda. Biasanya jas dipakai dengan kemeja sebagai dalamnya, sebaiknya kamu memiliki jas yang berwarna gelap seperti biru dongker atau hitam, karena kedua warna tersebut merupakan warna paling aman yang cocok dipadupadankan dengan warna kemeja apa saja.

 

Batik

Baju batik juga merupakan item penting yang wajib kamu punya. Batik bisa kamu kenakan ke acara formal, semi-formal, maupun casual, nah karena multi-occasion inilah yang menjadi alasan mengapa baju batik wajib kamu punya. Tidak perlu repot untuk kamu yang belum mempunyai baju batik karena MatahariMall mempunyai koleksi terbaru baju batik pria yang tersedia dengan beragam pilihan.

pakaian-pria-batik

Polo Shirt

Polo shirt atau kaos berkerah berbeda dengan tshirt. Karena berkerah, polo shirt ini bisa loh dipakai ke acara semi-formal. Kamu tinggal memadukannya dengan jeans favoritmu atau biar lebih terlihat rapi kamu bisa memakai celana chino favoritmu.

 

Jaket

Bisa dipastikan hamper semua pria pasti punya jaket. Jenis jaket pun kian beragam, beberapa diantaranya adalah jaket parka, jaket jeans, jaket hoodie, jaket kulit, bahkan jaket untuk olahraga yang berbahan parasut. Dengan semakin banyaknya jenis jaket yang ada, kamu harus tepat memilih jenis jaket yang ingin dipakai agar tidak terkesan salah kostum. Misalnya jangan menggunakan jaket parka disaat siang hari karena pasti akan terlihat gerah atau pun hindari penggunaan jaket jeans ke acara formal karena kamu akan terlihat urakan.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *