X

Cara Mendapatkan Informasi Pemilik Website

Jumlah website di internet sangat banyak sekali. Kadang kita penasaran dan ingin tahu siapa pemilik sebuah website. Kenapa kita penasaran? Mungkin kita ingin belanja secara online, tapi kita gak kenal siapa pemilik websitenya. Karena takut kena tipu, ada baiknya kita cari tahu dulu identitas pemilik toko online tersebut.

Di internet tersedia layanan website untuk mengetahui identitas pemilik website/domain. Layanan seperti ini dinamakan whois. Beberapa website yang menyediakan layanan whois adalah sbb :

Sebagai contoh saya gunakan who.is dan website yang akan saya cek adalah kaskus.us. Masukkan domain yang akan dicek, di kolom yang disediakan. klik tombolnya who.is search

whois kaskus.us

Hasilnya sbb (Gambar di bawah sudah saya modifikasi agar semua informasi penting terlihat dalam 1 halaman) :

info-whois-kaskus

Dari whois tersebut bisa diketahui bahwa domain tersebut didaftarkan di godaddy.com dan akan expired pada 24-05-2019 (masih lama banget ya). Nameserver yang digunakan adalah lumanau.web.id. Kita juga bisa melihat data registrant domain tersebut lengkap dengan alamat dan ho hp yang bisa dihubungi.

Tidak semua domain tidak bisa dilihat data pemiliknya karena ada beberapa pemilik domain yang menghidden informasi whois tersebut karena alasan tertentu

away:
Related Post

This website uses cookies.