Tips Memilih Alat Pemanas Air Terbaik untuk Kebutuhan Anda

By | 17 October 2015

Menikmati mandi dengan air hangat merupakan salah satu cara memanjakan diri yang bisa dilakukan di rumah. Namun sebelum menikmatinya, tentu saja Kita harus memasak atau merebus air terlebih dahulu dengan cara tradisional. Hal ini tentu dinilai tidak praktis bagi sebagian kalangan masyarakat. Maka dari itu, alat pemanas airsangatlah dibutuhkan agar air panas yang diinginkan bisa didapat dengan mudah tanpa menyita banyak waktu dan menunggu lama. Jadi jangan heran jika saat ini berbagai water heater ditawarkan dengan keunikan yang beragam dan bervariasi antara satu dengan lainnya.

Karena saat ini water heater terdiri dari berbagai macam jenis dan variasi yang berbeda-beda, maka pastikanlah pilihan Anda tertuju pada produk yang tepat. Salah satu tips dalam memilih water heater yang akan Anda gunakan adalah menyesuaikan jenis water heater dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa jenis water heater yang bisa Anda temukan sekarang, yaitu:

  • Solar water heater, menggunakan panas matahari sebagai sumber panas.
  • Gas water heater, memakai gas elpiji untuk memanaskan air.
  • Electric water heater, mengandalkan suplai tenaga listrik .
  • Heat exchanger water heater, menggunakan panas dari compressor AC.
  • Portable water heater, merupakan alat yang bisa dipakai dan dibawa ke mana-mana.

pemanas-air

Setelah menentukan jenis water heater yang akan Anda gunakan, tips selanjutnya adalah sesuaikan harga water heater dengan budget yang Anda punya. Karena masing-masing water heater memiliki range harga yang berbeda antara satu dengan lainnya, maka sesuaikanlah harga yang ditawarkan dengan budget yang telah disiapkan sehingga alat yang Anda inginkan bisa didapat sesuai budget yang tersedia.

Tips terakhir yang tidak kalah penting dalam memilih alat water heater yang Anda gunakan di rumah adalah mengenai kualitas dan daya tahan yang ditawarkan. Pastikanlah water heater pilihan Anda memiliki kualitas yang baik dan daya tahan yang kokoh sehingga bisa dimanfaatkan untuk jangka panjang. Itulah beberapa tips dalam memilih water heater atau pemanas air yang cocok untuk Anda, selamat menentukan!

Share yuk!!

One thought on “Tips Memilih Alat Pemanas Air Terbaik untuk Kebutuhan Anda

  1. Guru Pantura

    Kalau saya punyanya electric water heater alias dispenser.
    Sangat membantu jika sewaktu-waktu ingin ngopi panas, dan alhamdulillah dispensernya awet sampai sekarang.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *