Sekolah di Mana?

By | 1 June 2008

pada suatu hari ada 2 anak yang sudah dinyatakan lulus dalam Ujian Akhir Nasional. Mereka sedang berbincang-bincang tentang mau melanjutkan sekolah ke SMA.
Mereka bukab anak sekolah yang suka dengan tawuran. Tapi mereka adalah anak yang sudah berpikir ke depan.
Anggap saja namanya si Joko dan si Budi. Kesamaan nama, tokoh dan cerita dalam cerita ini tidak disengaja. Jadi mohon maaf jika ada
yang namanya disebut di sini. Halah….

Joko : Bud, elu mau lanjut ke SMA mana?
Bud : Gw seh rencananya mau masuk ke SMA Negeri XXI yang terkenal itu
Joko : Tapi kan sekolah itu jauh dari rumah elu Bud. Butuh waktu 1 jam untuk pulang pergi.
Budi : Bagi gw seh jauh gak masalah. Bukannya ada pepatah yang mengatakan “Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri cina”.
Tapi kan itu sekolah bergengsi dan favorit. Yang sekolah di sana dijamin masa depannya cerah.
Joko : Gak juga kali… Tergantung kitanya juga kan. Kalo kitanya males seh percuma aja sekolah di sana.
Budi : Elu sendiri mau di mana?
Joko : Gw seh nyari sekolah yang murah dan deket aja. Itu tuh SMA Swasta yang ada di deket rumah aja.

Budi : Yah, elu koq milih di sana seh? Kayak gak ada sekolah lain aja
Joko : Gw gak suka aja sekolah jauh-jauh. Cape men….Belum lagi sekarang banyak demo. Bikin jalan macet aja. Kalo sekolah si SMA Swasta itu kan
gw tinggal jalan kaki aja.
Budi : Tapi kan gw denger2 kualitas SMA itu jauh dari SMA Negeri XXI yang jadi favorit itu.
Joko : Kan tadi gw udah bilang, walaupun kualitasnya jelek yang penting gw rajin
Budi : Biayanya gimana? Itu kan sekolah Swasta, pasti mahal deh
Joko : Bukannya sekarang biaya sekolah Negeri dan Swasta juga gak beda jauh.
Budi : Wah, gw jadi bingung neh milih yang mana
Joko : Gw jg maunya sekolah di SMA favorit itu tapi mahalnya gak ketulungan
Budi : &^$#%#$&
Joko : #$@#$#%^

Keduanya bingung mau milih yang mana. Kalo menurut pendapatku pribadi seh mendingan cari sekolah yang bagus dan biaya murah.
Tapi hari gini mana ada sekolah yang murah? Mau negeri atau swasta biayanya tetap saja tinggi.
Apalagi sekarang saat harga kebutuhan sudah naik.
Atau adakah pertimbangan lain yang harus dipikirkan sebelum memilih sekolah?

Share yuk!!

One thought on “Sekolah di Mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *