Perlunya Energy Management Di Indonesia

By | 22 July 2014

semakin berkembangnya teknologi sekarang ini menjadikan segala hal membutuhkan energi terutama energi listrik. Segala sesuatu pasti membutuhkan listrik walapun memakai baterai tapi tetap saja baterai tersebut di isi listrik. Akan tetapi sumber energi tersebut terutama di Indonesia begitu minim padahal Indonesia dengan segala kekayaan sumber daya alamnya mampu menciptakan berjuta energi alternatif yang menghasilkan listrik. Oleh karena itu energy management sangat diperlukan demi keberlangsungan penggunaan energi yang semakin dibutuhkan.

energy management saat ini begitu sangat dibutuhkan mengingat kurangnya perhatian dari pemerintah yang mengawasi penggunaan energi tersebut. pengelolaan energi seharusnya dilakukan oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya supaya tidak terjadi penghamburan serta dapat tahan lama. Sehingga negara ini bisa menghemat beberapa energi dan tidak terjadi lagi yang namanya pemadaman bergilir.

matikan lampu saat tidak digunakan

matikan lampu saat tidak digunakan

Bukan hanya listrik saja yang menjadi sumber energi di Indonesia ini. ada juga energi panas bumi yang jika dikelola dengan baik akan menghasilkan energi yang banyak.semua sumber listrik yang ada di Indonesia bergantung pada bendungan yang memutarkan turbin dan menghasilkan listrik. Padahal jika diolah dengan baik, Indonesia memiliki kompetensi untuk mengembangkan dan membuat sumber energi baru seperti energi uang dan energi panas bumi.

Bukan hanya pemerintah dan engkang kaki saja, kita juga selaku warga negara yang baik seharusnya ikut berperan dalam pengelolaan serta penghematan energi. Adapun caranya yaitu dengan memadamkan lampu yang tidak penting, penggunaan listrik sesuai kebutuhan, dan memakai elemen listrik yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *