Penyebab Jaringan Internet Lambat di Android

By | 12 May 2016

Pada era yang saat ini teknologi semuanya sudah serba modern dan semakin canggih, jaringan internet terbaik di Indonesia selalu menjadi dambaan setiap pengguna aktif internet. Sekarang ini perangkat untuk dipakai sebagai media akses internet yang sedang digandrungi oleh masyarakat adalah smartphone dengan basis Android. Akan tetapi, bukan berarti akses internet melalui perangkat Android yang banyak digandrungi tidak pernah ada masalah. Akses internet di Android belum tentu selalu lancar. Ada beberapa faktor yang menyebabkan akses internet di Android menjadi lambat atau bahkan macet.

jaringan-internet

Satu penyebab utama akses internet lambat di perangkat Android adalah pemilihan provider yang tidak mumpuni. Kecepatan untuk akses internet ditentukan dari penyedia layanan internet atau ISP atau Internet Service Provider. Maka dari itu, anda harus bisa memilih dengan baik provider yang menawarkan akses jaringan internet terbaik yang ada di Indonesia. Salah satu operator seluler di Indonesia yang sudah memberikan pelayanan akses internet dengan jaringan yang gahar adalah Indosat Ooredoo. Bahkan sekarang Indosat Ooredoo menyediakan layanan untuk akses internet di jaringan tercepat, 4G LTE. Kecepatan yang ditawarkan Indosat Ooredoo pada paket internet di jaringan 4G LTE sudah sangat tinggi.

 

Selain memilih provider terbaik, penting juga untuk memperhatikan akses jaringan internet di tempat anda. Lokasi menjadi satu faktor juga yang menyebabkan akses internet pada Android berjalan lambat. Apabila daerah anda belum mencakup jaringan 3G misalkan, kemudian anda ingin untuk mendapatkan akses jaringan internet terbaik dan cepat dengan cara mengkoneksikan perangkat Android ke jaringan 3G/WDCMA, maka yang anda dapatkan justru tidak menemui hasil. Meskipun jaringan seluler telah diaktifkan pada jaringan 3G, akan tetapi sinyal koneksi internet di perangkat Android tidak muncul. Hal tersebut penyebabnya tidak lain adalah lantaran tempat mengakses internet tidak terjangkau sinyal 3G.

 

Kemudian satu faktor lagi yang bisa menyebabkan jaringan internet di Android berjalan lambat adalah perangkat Android tersebut sendiri. Untuk bisa mendapatkan akses jaringan internet yang cepat, perangkat Android anda juga perlu untuk menyediakannya. Apakah perangkat yangv anda miliki sudah menyediakan jaringan tercepat 4G LTE, atau 3G atau HSDPA ? Jika belum mendukung, tentunya mendapatkan akses internet cepat pun sulit terwujud.

Share yuk!!

2 thoughts on “Penyebab Jaringan Internet Lambat di Android

  1. Online

    Benar sekali itu, ingin speed internet cepat, maka perangkat dan provider juga harus mendukung.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *