Pelopor Hidup Sehat dalam Keluarga

By | 14 March 2015

Dalam sebuah keluarga, peran ibu rumah tangga menang sangat sentral dan krusial. Salah satunya, ibu berperan untuk menyehatkan keluarganya. Dimana untuk mencapai fungsi tersebut, seorang ibu harus bertanggung jawab untuk urusan kebersihan rumah, asupan gizi semua anggota keluarga, dan yang juga penting adalah berkaitan dengan kesehatan manajemen keuangan. Gaya hidup sehat sebijaknya dimulai dari diri Anda sendiri sebagai seorang ibu. Semua impian hidup yang sehat perlu dicapai dari hal-hal yang sederhana. Berhubungan dengan kebersihan rumah, Anda bisa membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya, dan memastikan setiap ruangan terjaga kebersihannya. Dengan melakukan hal-hal kecil tersebut, secara tidak langsung Anda telah menuntun suami dan anak-anak untuk berbuat hal yang sama.

hidup-sehat

Menjaga pola hidup yang senantiasa sehat juga tak lepas dari keramahan Anda terhadap lingkungan sekitar. Bagaimana Anda memposisikan diri dalam lingkungan sosial dan berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi mereka. Tidak boros dalam pemakaian air dan memilih menanam tumbuh-tumbuhan hijau di sekitar rumah adalah pekerjaan positif yang bisa Anda lakukan. Sedangkan untuk menjaga anggota keluarga dari gangguan kesehatan, Anda berperan untuk memilih bahan makanan terbaik untuk mereka. Pastikan pula bahwa Anda mengajak keluarga dari kebiasaan buruk seperti merokok dan konsumsi makanan yang berbahaya untuk kesehatan. Jadilah ahli kesehatan yang handal untuk keluarga Anda melalui kebiasaan-kebiasaan yang sehat.

Tidak dapat dipungkiri bahwa gaya hidup sehat berkorelasi kuat dengan peningkatan taraf hidup keluarga Anda dan lingkungan sekitar. Sehingga sudah menjadi tugas Anda untuk memperkaya pengetahuan tentang cara mewujudkan pola hidup yang sehat. Oleh karena itu Anda membutuhkan wadah yang dapat memfasilitasi Anda dalam memperoleh segala informasi terkait hal-hal positif. Bergabung dalam komunitas yang tepat akan membawa Anda pada pergaulan  dengan rumusan visi dan misi selaras. Melalui Komunitas Ibu Bercahaya Anda akan diberdayakan menjadi pelopor pola hidup yang sehat baik untuk keluarga maupun masyarakat luas. Selain itu Anda juga berpeluang mendapatkan hadiah produk rumah dari Unilever.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *