Kunci Keluarga Harmonis

By | 27 December 2016

Memiliki keluarga harmonis merupakan idaman setiap manusia. Menjalani dan menjaga hubungan cinta yang awet tentu bukanlah hal mudah. Apalagi dalam dunia ini ada istilah jenuh dan bosan yang selalu menghantui pasangan suami istri yang sudah cukup lama. Setiap individu memiliki sikap individualisme mereka masing – masing yang dapat mengalahkan rasa cinta yang telah sekian lama dibina. Berikut ini merupakan tips bagi anda yang mengidamkan keharmonisan rumah tangga dalam hidup anda.

  1. Saling menerima

Dapat menerima satu sama lain, inilah kalimat yang mudah diucapkan namun tidak mudah untuk dilaksanakan dalam keseharian kita. Terkadang perbedaan yang ada selalu menjadi alasan utama mengapa sifat egois itu ada. Tiap individu memiliki kekurangan dan kelebihan mereka masing – masing. Disinilah mengapa kita perlu adanya rasa saling menerima kekurangan dan kelebihan pasangan kita. Terkadang kita khilaf, hanya kelebihannya yang kita terima dan kita tidak bisa menerima kekurangan yang ada pada pasangan kita. Untuk mengatasi situasi seperti ini, cobalah untuk tetap setia dan jadikan kekurangan yang ada pada pasangan kita sebagai pelengkap hidu kita. Cobalah lebih banyak melihat kelebihannya dibanding kekurangannya.

  1. Menjaga Komunikasi

Tidak salah jika komunikasi saya tempatkan diperioritas utama untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Komunikasi menjadi sebuah aspek penting dalam kehidupan. Tidak hanya dengan pasangan, namun juga komunikasi merupakan kunci dari sebuah keharmonisan antara perusahaan dengan kliennya. Keharmonisan antara bos dan karyawannya, keharmonisan antara individu dengan kekasihnya, serta komunikasi sangat diperlukan dalam menjaga keharmonisan antara umat manusia dengan tuhannya. Keretakan hubungan dalam teriap hubungan, dikarenakan komunikasi yang tidak terjalin dengan baik. Dengan komunikasi, kita belajar untuk saling menghargai, saling mendengarkan, mengutarakan apa yang menjadi ganjalan pada hati kita sehingga saling mengetahui apa yang diinginkan.

  1. Memberi kejutan

Memberikan kejutan seperti melakukan hal – hal yang jarang dilakukan dan menyenangkan. Memberikan sesuatu yang beda tidak perlu hal besar, hal yang spesial tidak selalu mahal.

  1. Saling memberi ruang

Anda dan pasangan memang sudah menjadi sepasang kekasih, namun kalian tetap butuh ruang tersendiri dalam hidup.  Sesekali tidak salah jika anda menghabiskan waktu bersama teman – teman anda. Biarkan pasangan anda melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan temannya. Terutama bagi pria. Perlu kaum wanita ketahui, peria sangat memerlukan ruang sendiri dalam hidupnya. Tidak ada yang bisa menjelaskan “mengapa”. Mungkin jika anda tanyakan langsung dengan pasangan anda pun tidak tau mengapa demikian. Cobalah untuk mengerti. Mereka akan kembali lagi kepada anda, jika telah merasa cukup dengan kesendiriannya.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *