Jus Apel dan Buah Jeruk

By | 5 December 2013

Beragam jenis buah tersedia di pasaran dan mungkin Anda sudah tidak asing dengan buah apel baik apel lokal maupun apel impor. Apel merupakan salah satu jenis buah favorit yang banyak dikonsumsi oleh manusia dari seluruh penjuru dunia baik dalam bentuk segar maupun dalam bentuk olahan. Namun, jika Anda ingin menikmati nutrisi apel seoptimal mungkin dengan pola hidup sehat, Anda sebaiknya menghindari prose pemasakan dengan panas pada apel. Jika bosan mengkonsumsinya dalam bentuk segar, Anda bisa membuatnya menjadi jus dan menikmati sejuta manfaat buah jeruk dan apel selain rasanya yang sehat dan menyegarkan.

gambar jus apel

Apel mempunyai kandungan vitamin A yang sangat tinggi sehingga konsumsi jus apel pastinya akan membantu Anda menjaga kesehatan mata. Selain vitamin A, apel juga kaya akan vitamin C yang akan membantu Anda untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kombinasi vitamin A dan C dalam apel sangat berguna untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Jus apel mengandung banyak zat flavoid yang membantu Anda menurunkan risiko kanker. Selain itu, jus apel juga berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Gigi dan gusi Anda akan menjadi lebih sehat jika Anda rajin mengkonsumsi jus apel yang kaya zat tanin.

Dengan konsumsi jus apel, secara otomatis Anda juga akan mengkonsumsi serat yang mempunyai banyak khasiat mulai dari mencegah sembelit dan memperlancar metabolisme tubuh. Jus apel menjadi pilihan tepat bagi anak sebagai pengganti minuman bersoda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.