Hemat Listrik, Gunakan Komputer Seperlunya

By | 6 September 2014

Melaksanakan gerakan hemat listrik itu sudah menjadi suatu kewajiban bagi para seluruh penduduk yang menduduki dunia ini. Mengapa harus? Karena tenaga listrik yang dihasilkan dengan yang digunakan sangat berbeda jauh sekali. Lebih banyak yang kita konsumsi daripada yang kita hasilkan, maka dari itu kita harus melaksanakan gerakan untuk menghemat listrik agar listrik dapat terdistribusi secara merata ke seluruh dunia karena masih banyak negara yang kekurangan listrik untuk menjalani kehidupannya.

hemat listrik

hemat listrik

Bagi para gamer sejati pasti tidak terlepas dari komputer yang selalu menyediakan hiburan untuk anda bukan? jangan salah loh, ternyata komputer itu bisa menyedot listrik yang sangat besar, bisa sampai 1500 watt per jamnya! Tetapi jangan begitu terkejut dengan besarnya watt yang bisa disedot oleh komputer ini, memang komputer bisa menyedot sebesar 1500 watt, tetapi itu adalah kekuatan maksimalnya, sedangkan apa yang dibutuhkan komputer belum tentu sebesar itu, sehingga hasil yang dikeluarkan juga bisa bervarian. Terkadang 500 watt bahkan bisa sampai 1000 watt tergantung bagaimana komputer anda membutuhkannya. Tapi jangan diartikan ini anda bisa meninggalkan komputer anda begitu saja, karena komputer juga membutuhkan tenaga listrik yang cukup besar walaupun anda tidak memakainya.

Jadi mulailah bagi para gamer sejati, apabila komputer anda tidak dipakai, matikanlah demi melaksanakan gerakan hemat listrik demi seluruh manusia yang ada di dunia ini.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.