Harapan adanya sedekah online

By | 23 December 2017

Di zaman yang sudah serba online ini, manusia sudah semakin dijauhkan dari kehidupan sosial yang sebenarnya. Orang zaman sekarang lebih menyukai dunia maya, ketimbanga harus melakukan sosialisasi secara langsung di kehidupan nyata. Tentunya hal ini dikarenakan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Terkadang dengan semakin candunya akan dunia maya, orang sampai lupa dengan sosial atau kondisi lingkungannya sendiri. Rata – rata di media sosial online orang pamer akan kehidupan yang glamour dan menunjukkan harta – hartanya. Dengan perilaku yang seperti itu maka akan menjadi semakin tinggi saja tingkat kesenjangan di tengah masyarakat. Namun UNICEF memiliki solusi lain, yakni mengadakan kegiatan amal bagi netizen yakni disebut dengan sedekah online.  tentunya kegiatan ini akan sangat bermanfaat, dan juga membuat anda yang lebih menyukai kehidupan dunia maya juga bisa terlibat atau berpartisipasi dalam membantu sesama. Dengan adanya program sosial di dunia maya, maka diharapkan para netizen dapat memperoleh manfaat sebagai berikut :

  1. Berbagi Hal Positif

Dengan adanya program ini, maka diharapkan para pengguna dunia maya dapat sadar dan lebih peka akan lingkungan sekitar, sehingga tidak hanya menampilkan gaya hidup glamour saja, melainkan juga bisa berbagi kebaikan dengan sesama melalui media sosial.

  1. Meningkatkan rasa peduli

Dengan mengikuti program sedekah dalam media online, maka diharapkan akan meningkatkan rasa peduli pada sesama, tidak hanya sibuk dengan kehidupan dunia maya yang penuh dengan drama, tapi juga bisa memperhatikan yang lainnya.

  1. Narsis dalam kebaikan

Selama ini orang sangat narsis semenjak adanya media online, namun dengan program seperti itu maka diharapkan orang bisa narsis dalam kebaikan juga, yakni dengan berbangga diri karena telah terlibat dalam kegiatan kemanusiaan di media online.

Itulah beberapa keutamaan yang diharapkan untuk dapat diperoleh oleh manusia zaman sekarang yang gemar sekali online, salah satunya adalah dengan mengikuti program sedekah online  yang diselenggarakan oleh UNICEF yang dapat menjadi ajang amal dalam membantu dan menolong sesama di seluruh dunia.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *