Gigi berlubang dicabut atau ditambal? Anda yang menentukan

By | 20 September 2016

cara-menghilangkan-karang-gigi-secara-alami

Gigi berlubang dicabut atau ditambal?

Pertanyaan di atas memang banyak menjadi pertimbangan banyak orang yang merasakan sakit gigi karena berlubang. Pastikan anda mempertimbangkan kedua hal tersebut sebelum anda menentukan pilihan untuk solusi sakit gigi akibat berlubang. Dicabut atau ditambal? Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda perlu memahami dan mengambil keputusan dengan bijak untuk menentukan pilihan tersebut. TambalĀ gigi berlubang atau mencabutnya secara langsung memiliki efek yang positif maupun efek yang negatif. Jika anda salah dalam menentukan pilihan, maka anda akan kecewa dengan konsekuensinya. Namun anda juga harus bisa terima efek positif dan negatif yang ditimbulkan. Berikut ini penjelasannya agar anda tidak bingung.

Mencabut Gigi Berlubang

Mencabut gigi berlubang tentu memiliki banyak resiko. Perlu anda ketahui prosedur mencabut gigi sangatlah sulit. Anda harus rutin berkonsultasi dengan dokter gigi professional untuk memastikan gigi tersebut aman untuk dicabut. Sedangkan banyak orang langsung memutuskan untuk mencabut giginya ketika sudah tidak tahan lagi dengan sakit yang dirasa ketika gigi berlubang.

Pendarahan pada gigi merupakan salah satu efek yang ditimbulkan karna gigi memiliki jaringan syaraf yang sangat kompleks. Syaraf gigi juga memiliki jaringan yang terhubung dengan organ tubuh lainnya salah satunya yaitu mata. Pasti anda pernah mendengar orang yang pengelihatannya terganggu akibat kesalahan dalam mencabut gigi. Selain itu mencabut gigi dapat menyebabkan ruang kosong pada gusi kita. Dan itu mengganggu kenyamanan kita dalam mengunyah makanan. Terlebih hal itu dapat mengganggu penampilan anda serta menyebabkan struktur gigi di dalam mulut terganggu.

Menambal Gigi Berlubang

Sebelum anda menentukan mencabut gigi yang berlubang atau menambalnya, anda perlu mengetahui apa itu menambal gigi. Maksudnya adalah memberli lapisan tambahan yang terbuat dari bahan khusus untuk menutupi gigi yang berlubang. Menambal gigi yang berlubang tidak menggunakan bahan yang berbahaya alias aman untuk gigi anda. Sebagian besar dokter juga menyarankan untuk menambal gigi yang berlubang dengan prosedur yang benar.

Menambal gigi tidak akan merubah struktur gigi dalam mulut, serta tidak akan berbahaya bagi syaraf gigi. Karena menambal gigi hanya memerlukan perawatan khusus dan juga cukup simple serta tidak memerlukan waktu yang lama. Hanya saja sebagian orang merasakan jika sakit gigi itu kumat, rasa sakit pun tidak dapat dihindarkan lagi.

Perlu anda perhatikan gigi berlubang dikarenakan anda malas untuk membersihkan gigi. Sebaiknya anda mencegah sakit gigi terjadi dengan cara rutin menyikat gigi dengan cara yang benar sebelum akhirnya menimbulkan masalah pada gigi dan berakibat hal yang anda tidak inginkan terjadi pada kesehatan mulut anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.