Dapatkan Wifi Gratis dengan Cara Berikut

By | 18 April 2018

Jika biasanya kebutuhan primer manusia adalah sandang, pangan, dan papan, di era masa kini telah ditambah kebutuhannya satu lagi. Yaitu, internet. Yup, internet memang sudah menjadi kebutuhan primer bagi siapapun yang hidup di kota besar. Baik itu anak-anak sekolah, maupun orang dewasa yang sudah pensiun. Semua orang masih membutuhkan internet. Untuk itu, banyak yang sudah langganan internet rumah dengan pilihan paket kuota tanpa batas agar kebutuhan internet dapat terpenuhi secara maksimal.

 

Nah, ketika Anda sedang berjalan keluar rumah, tandanya Anda hanya bergantung pada kuota saja. Bagaimana kalau tiba-tiba habis padahal ada aktivitas yang menggunakan internet? Tentu mencari wifi gratis adalah solusi tercepat. Bagaimana mencarinya? Simak beberapa cara berikut ini.

 

Hotspot database

Pernah mendengar hotspot database? Hotspot database adalah aplikasi database yang menyediakan beragam informasi mengenai wifi gratis di sekitar Anda. Database ini juga memungkinkan Anda untuk menemukan koneksi gratis walau di dalam pedesaan. Keren, ya!

 

Mengunjungi restoran atau hotel terkenal

Wifi gratis dapat dengan mudah ditemukan pada restoran atau hotel yang terkenal. Kunjungi saja gerai fast food terdekat dan Anda akan mendapatkan koneksi wifi gratis. Jika sedang berlibur dan menginap di hotel, Anda pun biasanya akan mendapatkan akses untuk menikmati wifi gratis dari hotel.

 

Menjelajah situs yang tepat

Biasanya sebuah perusahaan atau pemilik tempat-tempat tertentu akan memberikan batasan koneksi internet. Anda harus tahu situs apa saja yang kira-kira Anda kunjungi dan bahkan menjadi sponsornya mereka.

 

Mencari wifi yang tersembunyi

Sudah menggunakan hotspot database tetapi belum mendapatkan wifi gratis? Mungkin Anda berada di lingkungan yang koneksi wifinya tidak didokumentasikan atau didaftarkan. Untuk itu, gunakanlah aplikasi untuk mendeteksi wifi tersembunyi tersebut. Unduk aplikasi Homedale, Winhotspot, atau iStumbler pada smartphone Anda.

 

Mendaftar program loyalitas

Anda bisa mendaftar pada program loyalitas yang biasanya diberikan oleh perusahaan atau tempat favorit. Mendaftar program loyalitas ini biasanya tidak membutuhkan uang. Anda hanya cukup merelakan akun email akan terkena inbox spam. Tapi walaupun penuh dengan spam dan promosi, program ini biasanya akan memberikan fasilitas khusus, salah satunya koneksi wifi gratis.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *