Cara Paling Praktis Untuk Melakukan Reservasi Hotel

By | 29 May 2013

Ada banyak hal dalam hidup kita yang menjadi jauh lebih mudah dan praktis berkat adanya internet. Contoh yang paling sederhana adalah dengan menggunakan internet, kita dapat dengan mudah melakukan booking hotel dan memesan tiket pesawat saat akan bepergian. Bahkan, dengan melakukan booking secara online, kita dapat menghemat banyak uang. Contohnya, jika kita akan pergi ke Bandung, kita dapat mencari Hotel Murah di Bandung dan menginap disana tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Sebagian besar hotel berbintang sudah memiliki website dengan sistem reservasi yang praktis. Selain itu, kita juga bisa melakukan booking di situs booking hotel seperti Agoda.

Sebenarnya kita tidak harus selalu menggunakan komputer dengan koneksi internet untuk melakukan reservasi hotel. Ada beberapa situs reservasi hotel internasional yang menyediakan aplikasi untuk smartphone, yang bisa kita gunakan untuk melakukan reservasi dengan mudah dan praktis. Jadi, kita bisa melakukan reservasi dimanapun kita berada. Sebelum melakukan reservasi hotel secara online, sebaiknya kita mencari informasi sebanyak-banyaknya. Biasanya, room rates yang kita dapatkan di situs booking hotel seperti Agoda jauh lebih murah daripada published rates hotel yang bersangkutan. Tapi, terkadang ada juga hotel yang published rates nya justru jauh lebih murah dari rates yang kita dapatkan di Agoda.

Metode pembayaran yang paling praktis untuk pemesanan kamar hotel secara online adalah dengan menggunakan kartu kredit. Tapi, jika kita menggunakan situs booking hotel lokal seperti RajaKamar atau yang lainnya, kita bisa membayar melalui transfer bank.

Share yuk!!

One thought on “Cara Paling Praktis Untuk Melakukan Reservasi Hotel

  1. Chandra Iman

    saya sudah coba booking, ternyata harganya ga terlalu beda jauh, palingan kudu jeli liat promo saja yang harganya beda jauh 🙂 imho

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.