Cara Mendatangkan Traffic ke Website

By | 31 May 2016

Saat ini internet merupakan salah satu media yang efektif untuk mempromosikan bisnis. Dengan adanya internet, bisnis Anda bisa dikenal ke seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia. Jumlah customer Anda akan meningkat jika Anda mempromosikan bisnis menggunakan internet. Untuk mempromosikan bisnis di internet, Anda wajib memiliki website atau social media. Membuat website atau social media sangatlah mudah, yang sulit adalah mencari traffic atau pengunjung ke website tersebut. Tanpa adanya pengunjung, siapa yang akan ┬ábeli produk Anda? Percuma punya website jika tidak ada pengunjungnya ­čśÇ

 

Bagaimana agar traffic ke website Anda banyak? Secara garis besar, ada 2 cara untuk mendatangkan traffic, yaitu cara gratis dan cara berbayar.  Cara gratis yaitu menggunakan teknik SEO, sementara cara berbayar yaitu dengan memasang iklan di Google Adwords. Dengan cara gratis dan berbayar ini, website Anda akan berada di halaman pertama mesin pencari (search engine) jika dicari dengan kata kunci yang sudah Anda targetkan. Sudah pasti search engine yang digunakan adalah Google. Jika Anda tidak mau pusing dengan urusan traffic, serahkan saja pada ahlinya untuk pemasangan iklan di Google. Saat ini sudah banyak perusahaan yang menawarkan jasa pasang iklan murah di internet.

internet-marketing

Traffic Gratis dengan SEO

SEO (Search Engine Optimization) merupakan serangkaian proses untuk meningkatkan halaman web sehingga punya peringkat tinggi di search engine untuk kata kunci tertentu. Intinya di sini kita mengubah beberapa bagian website kita sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh search engine. Sebelum memulai optimasi SEO, pilih kata kunci yang ingin dioptimasi terlebih dahulu. Setelah itu selipkan kata kunci di bagian judul artikel, meta keywords, meta description dan di dalam artikel. Untuk ada di halaman pertama dengan cara ini, Anda harus sedikit bersabar  karena butuh waktu yang agak lama.


Traffic berbayar dengan Google Adwords

Google Adwords merupakan media periklanan yang dimiliki oleh Google. Dengan menggunakan Google Adwords mendatangkan pengunjung ke website menjadi sangat mudah. Iklan yang Anda pasang di Google Adwords bisa langsung tampil di search engine Google tanpa perlu menunggu lama.   Kelebihan dari Google Adwords adalah Anda bisa menentukan kata kunci, menentukan budget dan menentukan target geografi. Selain itu Anda  hanya perlu membayar jika iklan website Anda diklik oleh pengunjung. Jika iklan tidak diklik, maka gratis.

 

Itulah sedikit penjelasan saya tentang traffic gratis dan traffic berbayar. Baik cara gratis atau berbayar akan lebih mudah jika menggunakan jasa pasang iklan murah.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *