Cara Menambah Berat Badan Secara Sehat dan Alami

By | 23 October 2015

Apakah anda termasuk yang memiliki tubuh kurus? Ya, proporsi tubuh manusia sudah digariskan berbeda-beda. Ada yang memiliki bawaan gemuk, karena memiliki tulang besar. Banyak juga yang memiliki tubuh kurus dan kecil. Kalau tubuh kurus sesuai dengan proporsi tinggi badan, hasilnya akan enak dilihat. Tapi ada orang yang terlihat terlalu kurus dan jadi terlihat seperti orang sakit.

cara-mudah-menguruskan-badan

Biasanya pemilik tubuh kurus, sama saja dengan pemilih tubuh gemuk. Mereka memikirkan berbagai cara untuk menaikan berat badan secara cepat. Padahal kenaikan berat badan secara cepat, sama halnya dengan penurutan berat yang berlebihan. Sama-sama tidak sehat.

 

Lalu adakah cara menambah berat badan secara cepat? Ya, memang penambahan berat badan harus dilakukan dengan cara yang alami dan sehat. Beberapa hal yang dilakukan adalah dengan memperbaiki asupan gizi harian. Anda harus memperhatikan keseimbangan protein dan karbohidrat

dalam menu sehari-hari. Ikuti saja slogan lama yang sebenarnya sangat baik, makan 4 sehat 5 sempurna. Selain nasi, daging, ikan, ayam, perlu juga buah-buahan, sayur mayur dan kacang-kacangan. Kalau sudah lengkap, jangan lupa minum susu.

 

Selain hal tersebut di atas, cara menambah berat badan juga perlu diimbangi dengan pola hidup sehat. Tidur cukup, olahraga, dan menghentikan kebiasaan merokok perlu dilakukan. Kalau memang diperlukan, barulah menambah asupan vitamin penambah nafsu makan dan suplemen pengganti makanan sehari-hari.

 

Sebagai tambahan, berikut kami berikan tips cara menambah berat badan yang terbukti berhasil dilakukan.

 

  1. Istirahat cukup

Istirahat cukup merupakan salah satu cara menambah berat badan yang terbukti berhasil. Oleh karena itu, anda yang ingin menambah berat badanĀ  harus memastikan anda sudah beristirahat cukup. Jika anda terus saja bergadang atau waktu istirahat anda terlalu singkat, maka usaha anda untuk menambah berat badan tidak akan berhasil.

 

  1. Rajin minum air putih

Minum air putih delapan gelas setiap hari juga terbukti menjadi salah satu cara menambah berat badan. Karenanya, pastikan anda selalu minum air putih 8 gelas setiap hari agar berat badan anda cepat bertambah.

 

  1. Makan makanan bergizi

Mengkonsumsi makanan yang bergizi juga sangat penting. Apalagi ketika anda sedang berencana menambah berat badan anda. Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, tubuh akan menjadi sehat, sehingga pengaruhnya akan terlihat pada berat badan anda.

 

  1. Olahraga rutin

Selain istirahat cukup dan mengkonsumsi makanan bergizi, pastikan juga anda rutin berolahraga. Dengan olahraga rutin minimal seminggu sekali, massa otot anda akan bertambah. Tubuh anda akan menjadi lebih padat dan sehat. Dengan demikian, berat badan akan secara otomatis bertambah namun tidak sampai berlebihan.

 

Dengan mengetahui keempat cara untuk menambah berat badan tersebut, diharapkan anda bisa lebih mudah untuk menambah berat badan dan mencapai berat badan ideal anda. Semoga bermanfaat ya.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.