April 3 tahun yang lalu

By | 29 April 2008

Hari ini aku iseng mengunjungi rumah lamaku. Ternyata di sana masih banyak pengunjungnya. Masih ada orang yang memberikan komentar. Pagerank juga sudah 3.
Kemudian aku lihat sidebar. Ada menu Arsip di sana. Ternyata yang paling bawah tertera “April 2005“. Itu berarti aku mulai ngeblog di bulan April 3 tahun yang lalu. Sudah lama juga ya.. Saat itu aku masih menjadi mahasiswa.

Perkenalan aku di dunia blog dimulai dari rasa ketertarikan aku dengan seorang teman yang sudah lebih dahulu mempunyai blog. Aku jadi penasaran, apa seh blog itu? Ternyata aku tahu bahwa blog itu adalah semacam website personal.

Akhirnya aku daftar deh http://away.blogsome.com. Mau diisi apaan ya? Pertama kali aku juga bingung mau diisi apa. Ah, namanya juga website personal, jadi aku isi dengan keseharian aku saja. Itu juga kalo sempet. Kalo gak sempat, aku berniat untuk mengisinya dengan cerita-cerita tentang motivasi yang aku dapat dari milis.

Postingan pertama aku adalah curhat ketika dulu aku sedang membuat modul untuk workshop PHP. Postingan selanjutnya juga diisi dengan cerita sehari=hari yang kurang penting. Tapi terkadang aku juga menulis tutorial di sana. Tentunya tutorial yang berhubungan dengan dunia IT. Hitung-hitung berbagi ilmu kepada orang lain.

Di rumahku yang lama, aku bisa mengganti kodingan PHP dan javascript. Karena di blogsome memungkinkan hal itu. Beda dengan wordpress.com yang tidak bisa menambahkan coding javascript.

Sampai akhirnya sekarang aku pindah ke sini, blog itu masih menjadi kenangan bagiku. Itu adalah rumah pertamaku. Banyak kenangan indah di sana. Pertemuan dengan teman-teman baru. Mungkin suatu saat aku akan menggunakan rumah itu lagi untuk yang lainnya….

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *