Solusi Masalah Keuangan di Tengah Pandemi Corona

By | 20 June 2020

Di tengah pandemi Corona seperti yang tengah terjadi beberapa bulan belakangan ini, tidak bisa dipungkiri jika hal tersebut berdampak besar terhadap kondisi perekonomian dunia. Tak terkecuali juga yang melanda Indonesia, membuat banyak orang terpaksa harus kena PHK, dirumahkan dan masih banyak yang lain sebagainya.

Sehingga membuat pendapatan juga turun cukup drastis. Padahal tingkat kebutuhan justru semakin tinggi dalam kondisi semacam ini. Belum juga ditambah dengan harga berbagai macam kebutuhan yang mengalami peningkatan terimbas oleh Covid 19.

Tidak heran jika seandainya banyak yang kemudian memutuskan untuk mengajukan kredit atau pinjaman ke berbagai macam bank, hanya saja seperti yang diketahui bahwa mengajukan pinjaman ke instansi yang satu ini memang tidak bisa dikatakan mudah, begitu juga dengan prosesnya yang lama.

Sehingga kurang cocok untuk keadaan yang sifatnya darurat. Namun tidak perlu khawatir, mengingat selain bank ada banyak sekali diantara lembaga keuangan non bank lain yang dapat dijadikan sebagai pilihan. Salah satu diantaranya adalah fintech atau lembaga keuangan berbasis online yang belakangan cukup populer.

Pinjaman online tanpa jaminan ini belakangan memang banyak dilirik oleh masyarakat, bukan tanpa alasan tentunya. Melainkan karena memang ada banyak sekali diantara kelebihan yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut, berikut diantaranya yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Prosesnya mudah, mengajukan pinjaman berbasis online memang tidak dapat dipungkiri sangatlah mudah. Mengingat Anda tidak harus datang ke lembaga tersebut secara langsung. Melainkan cukup dengan mengandalkan smartphone yang dimiliki, kemudian tinggal download saja aplikasinya dan install di ponsel. Setelah itu tinggal ikuti saja beberapa hal yang diminta untuk proses pengajuannya, termasuk juga syarat-syarat yang dibutuhkan bisa segera Anda penuhi.
  1. Uang cepat cair, jika seandainya mengajukan pinjaman ke bank membutuhkan waktu yang cukup lama, ditambah dengan pengecekan sampai nantinya uang cair bisa memakan waktu sampai dengan berhari-hari, hal ini pastinya kurang cocok bagi mereka yang memiliki kebutuhan bersifat darurat. Namun pinjaman online ini tidak, karena prosesnya cepat sehingga uang juga akan lebih cepat cair.
  1. Plafon pinjaman cukup tinggi, nilai pinjaman yang ditawarkan juga terbilang besar, mulai dari ratusan ribu rupiah sampai dengan jutaan rupiah, tergantung dari jumlah yang Anda butuhkan tentunya jika seandainya ingin mengajukan pinjaman tersebut.
  1. Bisa pilah-pilih sendiri tenor yang diinginkan, untuk pilihan tenornya sendiri sangatlah beragam, dimana nantinya Anda bisa menentukan sendiri berapa lama jangka waktu yang dibutuhkan untuk melunasi pinjaman tersebut, baik itu memilih yang jangka waktunya pendek, maupun juga yang jangka waktunya panjang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.
  1. Syaratnya sangatlah mudah tanpa adanya agunan, keuntungan lain yang bisa Anda rasakan dengan mengajukan pinjaman secara online ini tak lain adalah tidak perlu menyertakan adanya agunan dalam bentuk apapun. Tidak seperti pinjaman ke bank, bahkan untuk pinjaman berbasis KTA sekalipun terkadang masih ada syarat harus memiliki kartu kredit dengan usia pakai minimal adalah 1 tahun. Namun untuk pinjaman berbasis fintech ini sendiri tidak.

Ajukan sekarang juga, namun pastikan jangan asal dalam memilih, pastikan bahwa Anda mengajukan pinjaman pada lembaga atau fintech yang benar-benar tepat. Karena memang tak jarang diantaranya yang termasuk fintech yang tidak kredibel, apalagi mereka juga belum terdaftar dalam OJK. Mematok nilai suku bunga yang terbilang sangat tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *