Perlukah Menggunakan Asuransi Penyakit Kritis?

By | 18 May 2015

Seringkali orang menganggap remeh keberadaan sebuah asuransi. Padahal asuransi penyakit kritis merupakan suatu hal yang sangat diperlukan sebagai kebutuhan hidup. Hal tersebut dikarenakan tidak ada yang dapat memprediksi kapan penyakit tersebut akan datang kepada diri anda dan juga keluarga anda. Tak jarang penyakit yang datang menimpa seseorang begitu menguras biaya terutama dalam biaya pengobatan. Oleh sebab itu untuk mengantisipasi hal tersebut maka sebaiknya anda pertimbangkan untuk menggunakan jasa asuransi. Ada banyak macam asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Bahkan tak sedikit pula masyarakat yang ditelpon oleh pihak asuransi untuk menawarkan produk asuransi dari sebuah perusahaan. Banyak orang yang menilai negatif dari panggilan telepon tersebut yang dianggap hanya menganggu. Padahal panggilan semacam itu sangat berguna untuk mengingatkan anda akan pentingnya asuransi.

asuransi-penyakit-kritis

Asuransi kesehatan merupakan jenis asuransi yang secara khusus ditujukan untuk menjamin biaya yang berhubungan dengan kesehatan seperti biaya pengobatan dan biaya rumah sakit jika suatu hari nanti seseorang mengalami sebuah penyakit. Asuransi kesehatan sendiri dibagi lagi menjadi lebih spesifik berupa asuransi penyakit kritis. Jadi asuransi tersebut akan berlaku jika seseorang mengalami penyakit yang tergolong dalam penyakit kritis. Misalnya jantung, diabetes, stroke, gagal ginjal dan lainnya. Biasanya dalam perjanjian yang dibuat dalam asuransi akan ditulis secara lengkap untuk jenis penyakit apa saja dan biaya apa saja yang akan ditanggung. Apakah biaya rumah sakit, pengobatan, rawat inap atau semuanya.

Asuransi kesehatan ini memiliki peran penting dan memberikan banyak manfaat bagi semua orang. Apapun pekerjaan anda, sebaiknya anda menggunakan jasa asuransi ini. Bagi anda yang bekerja dalam sebuah perusahaan baik swasta atau pemerintahan, anda akan merasa tenang. Sebab biasanya perusahan telah menyediakan asuransi bagi karyawannya. Bahkan tak hanya karyawan yang bekerja saja namun sekaligus anggota keluarga dari karyawan tersebut. Namun jika anda yang bekerja sebagai wiraswasta, anda harus mempertimbangkan menggunakan asuransi penyakit kritis. Sebab meskipun hidup anda berkecukupan, anda tak akan pernah tahu kapan penyakit itu akan datang menimpa anda.

Share yuk!!

One thought on “Perlukah Menggunakan Asuransi Penyakit Kritis?

  1. Dijual rumah

    menurut saya penting, karena saat ini penyakit kritis sangat banyak terjadi… lebih baik sedia payung sebelum hujan..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *