Memilih Kartu Kredit bersama cermati.com

By | 27 May 2015

Kartu kredit adalah salah satu alat pembayaran yang bentuknya seperti kartu ATM atau kartu Debit. KArtu kredit diterbitkan oleh Bank. Dengan memiliki kartu kredit dan menggunakannya berarti Anda memiliki hutang kepada Bank yang harus dibayar dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Besar maksimal hutang tergantung dari limit yang sudah ditetapkan pihak Bank penerbit. Jika Anda telat membayarnya, maka pemilik kartu kredit akan dikenakan denda oleh pihak Bank penerbit. Oleh karena itu jika tidak ingin kena denda, maka pemilik kartu kredit harus membayar tagihan sebelum jatuh tempo.

Apa saja kelebihan memiliki kartu kredit?

ada beberapa kelebihan yang Anda dapatkan dengan memiliki kartu kredit, diantaranya sebagai berikut:

  1. Memudahkan untuk melakukan transaksi tanpa harus membawa uang tunai.
  2. Bisa digunakan untuk belanja secara online
  3. Ada banyak promo yang ditawarkan oleh bank penerbit kartu kredit
  4. Memudahkan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, misalnya untuk booking hotel di luar negeri saat tidak punya mata uang negara tersebut.
  5. Sebagai dana cadangan jika sewaktu-waktu kita butuh uang
  6. Membeli barang yang Anda inginkan dengan cara mencicilnya setiap bulan

Kekurangan kartu kredit
Selain beberapa kelebihan yang saya tulis di atas, ada juga kekurangan memiliki kartu kredit

  1. Menjadi lebih konsumtif sehingga belanja sering tidak terkontrol
  2. Pemilik akan dikenakan denda jika terlambat membayar

Memilih kartu kredit bersama cermati.com
Saat ini ada banyak bank yang menerbitkan kartu kredit. Jika anda belum pernah memiliki kartu kredit dan ingin memilikinya tentu Anda akan kebingungan mau pilih kartu kredit yang mana.  Supaya gak bingung buka deh website www.cermati.com. Cermati merupakan sebuah perusahaan start-up yang bergerak di bidang teknologi finansial. Salah satu informasi yang ada di cermati adalah informasi tentang kartu kredit yang ada di Indonesia.

Di halaman kartu kredit terdapat informasi 270 kartu kredit. Lengkap sekali bukan?. Di bagian atas Anda bisa memfilter kartu kredit berdasarkan welcome bonus, dining, cashback, reward, travel, no fee, premium, gasoline dan interest.
pilih-kriteria-kartu-kredit
Di bawahnya akan muncul data kartu kredit sesuai dengan kriteria yang ditentukan di atas. Sebagai contoh ketika saya pilih No fee, maka muncul 72 kartu kredit yang tidak dikenakan iuran tahunan. Di antaranya adalah kartu kredit HSBC Premier MasterCard  dan Mega First Infinite Credit Card.

pilih-kartu-kredit

Di samping nama kartu kredit terdapat skor yang bisa dijadikan pertimbangan saat akan memilih kartu kredit. Semakin tinggi skor maka semakin bagus. Di bawah nama kartu kredit terdapat tampilan kartu dan keterangan singkat kartu. Di sebelah kanan terdapat informasi reward yang didapat dan iuran tahunan yang harus dibayar oleh pemilik kartu kredit.

Tidak hanya itu saya, Anda juga bisa mendapatkan informasi lengkap dengan mengklik info lengkap. Waduh, benaran lengkap tuh informasinya. Anda bisa mengetahui promo apa saja yang ada, fitur yang dimiliki, biaya dan denda sampai persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkan kartu kredit tersebut. Masih kurang puas dengan informasi seperti itu? Anda juga bisa membandingkan maksimal 3 kartu kredit pilihan Anda supaya perbandingannya lebih jelas. Anda cukup mencentang “Bandingkan kartu ini”. Sebagai contoh saya pilih untuk membandingkan kartu kredit Carrefour Mega Card, PermataShopping Card Classic dan BNI-LotteMard Card Gold. Hasilnya seperti di bawah ini
perbandingan-kartu-kredit

Dengan semua fitur yang saya jelaskan tadi, memilih kartu kredit menjadi lebih mudah bersama cermati.com. Oiya berdasarkan aturan Bank Indonesia 1 orang cuma boleh memiliki maksimal 2 kartu kredit saja.

Selain informasi kartu kredit, website cermati.com juga menyediakan informasi tentang kredit tanpa agunan, kredit multi guna, kredit motor, tabungan, tabungan berjangka dan deposito. Di website cermati.com ada juga artikel yang berhubungan dengan masalah finansial yang berguna bagi Anda. Cermati membuat informasi finansial lebih mudah diakses dan lebih berguna bagi orang lain. Produk-produk cermati memungkinkan masyarakat Indonesia lebih mudah dalam membuat keputusan finansial.

Sudah tahu mau buat kartu kredit yang mana karena sudah cek di cermati.com? Buruan apply secepatnya. Kalo sudah diapprove jangan lupa bayar tagihan tepat waktu supaya gak kena denda 🙂

Share yuk!!

One thought on “Memilih Kartu Kredit bersama cermati.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *