Faktor penyebab perut buncit

By | 18 May 2015

Pola hidup yang tidak sehat dan tidak teratur merupakan salah satu pemicu perut buncit. Apalagi jika tidak didukung dengan olahraga rutin serta kebiasan buruk mengkonsumsi makanan yang tidak sehat sehingga menyebabkan lemak tertimbun di dalam perut. Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan perut buncit yang bisa anda hindari

perut-buncit

  • Mengkonsumsi minuman soda

Mengkonsumsi minuman yang mengandung soda dapat memperlebar lingkar pinggang anda 5 kali lipat sehingga dapat memicu anda untuk cepat lapar dan membuat nafsu anda menjadi meningkat. Hal ini dikarenakan minuman bersoda mengandung gula yang tinggi sehingga tak baik untuk tubuh.

 

  • Makan dimalam hari

Malam merupakan waktu untuk tidur dan tubuh untuk istirahat. Lemak di dalam tubuh di bakar ketika tidur dimalam hari, namun proses itu tidak akan berjalan dengan baik jika tidur dengan keadaan perut penuh dengan makanan. Untuk itu, hindarilah makan dimalam hari atau kurangi porsi makanan anda untuk lebih sedikit ketika dimalam hari.

 

  • Makan dengan keadaan emosi

Makan ketika emosi sedang membara membuat porsi makanan anda semakin banyak. Makanan yang dikonsumsi pun menjadi tak terkontrol sehingga dapat menimbulkan timbunan lemak di dalam perut dan menyebabkan perut buncit. Untuk itu hindarilah makan ketika emosi sedang memuncak atau minum banyak air putih ketika sedang emosi.

 

  • Waktu tidur kurang

Menurut penelitian, tidur yang ideal itu ialah 7-9 jam setiap harinya. Jika waktu tidur kurang maka dapat memicu hormon stress menjadi naik turun sehingga terdorong untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar gula tinggi yang dapat menyebabkan perut buncit.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *